Bersama Pos Dai Gelar Talkshow Parenting di Jayapura

Pos Dai Wilayah Papua di Jayapura bersama Laznas BMH Perwakilan Papua menggelar Talkshow Parenting di Masjid Baiturrahman yang beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani Kloofkamp Kota Jayapura Papua.

Dalam kesempatan itu hadir pembina Pos Dai Pusat, Ustadz Shohibul Anwar, MHI dari Malang Jawa Timur.

Dalam paparannya, beliau mengatakan bahwa dalam keluarga yang sangat menentukan adalah kesiapan seseorang untuk menjadi orangtua dengan menyiapkan ilmu.

“Kesiapan seseorang untuk menjadi orang tua adalah ketika dia sudah mempunyai ilmu untuk mendidik seorang anak,” terangnya.

Sementara itu, Dra. Hj. Dhina Kadarsan menegaskan bahwa dalam mendidik anak, interaksi dengan anak adalah yang utama.

“Cara paling ampuh menjadi sahabat bagi anak adalah,  melibatkan diri sesuai kemampuan kita dengan melihat waktu dan kesempatan. Kenali waktu emas saat anak merasakan keistimewaan kehadiran ayah dan bunda. Interaksi intinya,” urainya.

Menurut Ketua Pos Dai Papua, Ustadz Mus Mulyadi kegiatan ini digelar sebagai edukasi atau dakwah kepada para keluarga di Jayapura agar semakin baik dalam membina rumah tangga, terutama bagaimana pendidikan anak yang tepat.

Sementara itu, Kepala Laznas BMH Perwakilan Papua, Syahri menjelaskan bahwa program sinergi untuk dakwah adalah bagian penting untuk mengedukasi masyarakat.

“Dakwah ke masyarakat memang beragam bentuknya dan seminar dengan tema The Power of Love untuk membangun kesadaran orang tua mendidik anak dengan tepat adalah bagian konsen BMH,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *