Bersama Pos Dai Gelar Safari Dakwah Peduli Dai Pedalaman

Laznas BMH sinergi bersama Pos Dai Pusat gelar safari dakwah ke dai pedalaman kepulauan yang berdakwah di Provinsi Maluku (21/9).

“Kegiatan ini demi merangkai pulau-pulau terluar bersama dai untuk kedaulatan dan kejayaan negeri. Mengingat para dai adalah pihak yang konsen membina masyarakat untuk semakin cerdas dan sejahtera dengan ketahanan ruhiyah yang memadai,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Suprianto.

Di antara kegiatan safari akwah ini ialah digelarnya upgrading dai pedalaman Maluku di Ambon yang akan disusul dengan rangkaian kegiatan lainnya ke beberapa pulau di Maluku, seperti Pulau Dobo, Pulau Aru dan lainnya.

Perwakilan dari pengurus Pos Dai Pusat, Abdul Muin mengatakan bahwa maksud dari safari Dakwah guna melakukan pembinaan kepada para dai tangguh yang selama ini berkhidmat kepada umat.

“Maluku merupakan titik dakwah kepulauan di Indonesia Timur. Kita ingin merasakan bagaimana heroisme dakwah di Maluku ini. Alhamdulillah hadir bersama kami kali ini Bapak Fani Rosadi Komisaris PT Natural Nusantara yang bergerak di bidang detail produk-produk agromompleks berbasis organik, kesehatan, kosmetik dan kecantikan, perawatan tubuh berbasis herbal alami. Harapannya dalam safari dakwah ini nanti dai dapat berdaya dengan menguatkan potensi apa saja yang bisa para dai kembangkan dalam berdakwah di tengah ummat,” jelasnya.

Ustadz Isnain, seorang dai pedalaman Maluku Tengah, menyambut bahagia kegiatan ini.
“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah ilmu serta pengalaman kami, dan kami bersyukur juga dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa ada yang memperhatikan dan harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut menjadi sebuah pembinaan yang berkelanjutan,” tuturnya

Safari Dakwah berlangsung selama tiga hari, yakni mulai, 21-23 September 2021, diikuti tidak kurang dari 50 dai dan daiyah pedalaman dari berbagai kabupaten se Maluku.

Hadir sebagai narasumber dalam even ini, dai tangguh nasional BMH dan Pos Dai, Ustadz Shohibul Anwar dan Ustadz Mahladi Murni.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *