Bersama Pondok Roja Salurkan Bantuan Air Bersih

Sekalipun hujan sudah mulai membasahi sebagian besar wilayah tanah air, masih ada titik-titik tertentu yang hingga kini belum bisa mendapatkan air bersih secara mudah.

“Titik yang hingga kini masih mengalami krisis air bersih ada tiga, yakni Tondan Banaran, kemudian Dungpadas, Pracimantoro Wonogiri. Yang ketiga ada di empat desa, Pager Gunung, Gunung Rejo, Rejoso dan Tumpak Rejo di Kecamatan Sudimoro, Pacitan Jawa Timur. Alhamdulillah bersama BMH, Pondok Roja telah mengirimkan air bersih ke semua titik itu,” terang Pengasuh Pesantren Roja, Ahmad Hamim (27/11).

Sontak kiriman air bersih itu mengundang senyum kebahagiaan wajah semua warga, anak-anak sampai emak-emak pun bergembira saat mobil tangki bantuan air tiba.

“Terimakasih, BMH dan Pondok Roja, kami dibantu air bersih. Semoga Allah membalas kebaikan ini,” ujar seorang warga.

Sejumlah 33 tangki air bersih telah didistribusikan ke beberapa tempat, termasuk untuk masyarakat, sekolah, dan tempat ibadah setempat.

“Alhamdulillah semoga sinergi ini kian kuat. Kemarin 1 Desember 2019 kami dapat kabar bahwa rintik hujan mulai mengguyur masyarakat Sudimoro Pacitan ini, semoga Allah memberikan keberkahan hujan bagi mereka,” tutup Hamim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *