Bersama PLN Peduli Gelar Khitan Berkah

Sebagai wujud konkret BMH dalam ikut serta mensyiarkan Islam sekaligus secara sosial adalah diselenggarakannya Program Khittan Berkah.

Di Mataram, Khitan Berkah diikuti oleh sedikitnya 35 anak. “Semua terlihat bahagia, mereka akhirnya bisa khitan tanpa harus membebani kedua orang tuanya,” terang Kadiv Pendayagunaan BMH NTB, M. Romli (12/12).

Seorang peserta merupakan Muallaf. Nengah Bude Yase mengaku senang. “Saya senang ikut khitan, saya ikut ayah saya yang sejak Ramadhan lalu resmi menjadi Muallaf. Setelah khitan saya bisa ikut shalat berjama’ah ke masjid,” ucap anak Kelas III SD itu.

Khitan yang dilaksanakan bersama PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat itu dilaksakan di kantor PT. PLN Sektor Pembangkitan Lombok, yang beralamat di Jl. Arya Banjar Getas No.1, Tanjung Karang, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Perwakilan BMH Nusa Tenggara Barat Abdul Kholiq menegaskan bahwa secara nasional, Desember 2017 Khitan Berkah dilaksanakan di banyak wilayah.

“Desember 2017 memang momentum dimana program syiar Islam dan sekaligus sosial dalam bentuk khitan berkah dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Terimakasih kepada PLN NTB yang selalu terdepan bermitra dengan BMH untuk program-program sosial, pendidikan dan dakwah di Wilayah NTB ini,” ucapnya.

Sementara itu, pihak PLN berharap program ini benar-benar bermanfaat dan ke depan semoga bisa dikembangkan lagi kerjasamanya dalam hal penyaluran CSR yang bersifat pada pemberdayaan dan berkelanjutan.

“Khitan Berkah merupakan bagian dari program CSR PLN Persero Wilayah NTB yang dilaksanakan oleh Sektor Pembangkitan Lombok bekerjasama dengan BMH Kota Mataram. Banyak sekali program-program yang diluncurkan di tahun 2017, salah satunya adalah Khitan Berkah.

Ini adalah bentuk kepedulian dari PLN kepada adik-adik kita sesama Muslim, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa untuk menjalankan kewajiban berkhitan.

Semoga khitan berkah ini dapat memberi manfaat, insya Allah ke depan program CSR ini kita kembangkan lagi akan kita arahkan kepada program pemberdayaan (empowering) dan berkelanjutan,” ucap Bagian K3 PLN Isa Al-Ma’arif.*/Romdir

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *