Bersama PLN Peduli Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Di bulan suci yang penuh dengan keberkahan ini dan juga di tengah ujian berupa kesulitan karena pandemi, BMH sebagai Laznas terus hadir membersamai masyarakat. Kali ini bergerak sinergis dengan PLN Peduli.

“Alhamdulillah dalam bulan keberkahan di tengah sebagian saudara kita menghadapi kesulitan BMH bersama PLN Peduli hadir memberikan bantuan untuk mereka yang terdampak wabah Covid-19 di beberapa desa. Seperti warga Desa Batang Terap Perbaungan, Desa Durin Jangak Pancut Batu, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (27/4).

Bantuan sembako ini terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak makan, teh celup, krimer, handsanitizer dan masker.

“Total paket bantuan sembako ini telah diberikan kepada 200 penerima manfaat di beberapa desa tersebut,” imbuh Lukman.

Bantuan ini terang membuat warga sangat gembira dan antusias menerima paket.

“Saya sangat gembira, ini bantuan pertama yang datang ke desa kami. Terima kasih PLN dan BMH. Semoga wabah ini segera berlalu,” tutur Tri Ajeng, warga Desa Batang Terap.

Begitupun warga di desa Durin Jangak menghaturkan terimakasih atas bantuan BMH dan PLN untuk warganya.

“Saya atas nama warga Desa Durin Jangak berterimakasih banyak atas kerelaan bapak sekalian dari PLN dan BMH datang membantu warga kami di desa ini. Semoga kedepan kita semua sehat wal afiat,” ujar Resta Perganin, Kepala Desa Durin Jangak Kecamatan Pancur Batu.

Memperhatikan aspek kesehatan dan pencegahan penyebaran virus, BMH dan PLN Peduli dalam menjalankan kegiatan mengikuti protokol krisis yang telah ditentukan oleh pemerintah dan internal BMH sendiri.

“Sehingga penyaluran kali ini dengan pola door to door, tim distribusi langsung mendatangi rumah warga yang terdampak. Disamping memastikan kondisi penerima juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut,” tutup Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *