Bersama Pemuda Hidayatullah Tarakan Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di Tarakan, Kalimantan Utara (26/10).siang.

Api cepat membesar karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu, bahkan sebagian besar orang tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

“Awalnya asap-asap kecil, lima menit kemudian langsung membesar karena di situ gubuk-gubuk kayu semua,” kata saksi mata Arif Rahman di lokasi.

“Lokasi kebakaran berada di wilayah pesisir RT 03, Kelurahan Sebengkok,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara.

Selain rumah yang terbuat dari kayu, tiupan angin yang kencang membuat api merembet cepat dari satu rumah ke rumah lainnya. Tercatat 50 rumah dan 280 orang terdampak.

Merespon hal tersebut, BMH gelar aksi galang dana ke masyarakat.

“Bergerak cepat tim BMH bersama Pemuda Hidayatullah Tarakan, melakukan aksi peduli kebakaran turun ke jalan dan di tempat keramaian. Insha Allah setelah donasi terkumpul dalam waktu dekat akan disalurkan ke posko peduli yang dikoordinir oleh pihak Kelurahan Sebengkok,” lanjut M. Nor Komara (27/10).

“Mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan para korban, seperti makanan siap saji, sembako, pakain layak pakai dan keperluan lainnya, musibah ini butuh uluran tangan dari kita semua,” tutup Komara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *