Bersama Pemuda Hidayatullah Sultra Salurkan Beras untuk Korban Banjir

Kepedulian masyarakat yang tetap tinggi di tengah pandemi menjadikan Laznas BMH terus bergerak berkhidmat kepada bangsa dengan membantu mereka yang dilanda musibah. Kali ini berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara dalam penyaluran dengan sasaran penerima manfaat adalah warga korban banjir di Konawe Utara (29/6).

Sebagaimana diketahui banjir yang melanda Konawe Utara pada tanggal 18-21 Juni lalu mengakibatkan ratusan warga mengungsi, hingga saat ini masih banyak warga yang bertahan di tempat pengungsian karena banjir masih bisa sewaktu waktu datang.

“Alhamdulillah bersama Pemuda Hidayatullah hari ini BMH menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir Konut berupa sembako kepada 75 KK. Semoga masyarakat terdampak dapat semakin baik kondisinya,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara, Ahmad Syahriel menegaskan bahwa bagi pemuda kolaborasi ini memberi makna tersendiri.

“Terimakasih kepada BMH yang telah berkolaborasi bersama Pemuda Hidayatullah Sultra, bagi kami ini adalah sebuah kuliah kehidupan, kami mendengar langsung bagaiman harapan warga kecil yang sangat menyayat hati. Sebuah pengalaman yang tak sekedar betapa indahnya berbagi tetapi juga betapa pentingnya kaum muda turun dan peduli untuk ke depan mampu membawa bangsa dan negara lebih baik,” ujarnya.

Kolaborasi BMH-Pemuda itu mendapat apresiasi positif dari Kepala Desa Puwanggudu Jumran Amin, S.Sos.

“Luar biasa, kami terimakasih sekaligus kagum kepada BMH dan Pemuda Hidayatullah, barisan generasi bangsa yang masih muda-muda namun terdepan di dalam aksi sosial kemanusiaan. Terlebih, saya melihat bahkan kini merasakan bagaimana BMH selalu hadir disetiap ada musibah yang datang di negeri ini, tahun lalu BMH juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir tahun inipun demikian, BMH bukan hanya membantu tenaga namun juga bahan makanan. Lanjutkan BMH dan Pemuda Hidayatullah,” ungkapnya bangga.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *