Bersama Pemuda Hidayatullah Salurkan 700 Paket Buka Puasa Berkah

Laznas BMH bersama Pemuda Hidayatullah terus menyalurkan kebaikan para dermawan dari kaum Muslimin melalui program buka puasa berkah yang berlangsung dari 8 – 14 Mei 2020 dan berlangsung di Jakarta, Depok, dan Bogor dengan total penerima manfaat 700 orang.

“Alhamdulillah tepat sepekan kolaborasi BMH dengan Pemuda Hidayatullah Jabodebek salurkan 700 paket buka puasa berkah yang disalurkan untuk masyarakat di Depok, Bogor, dan Jakarta, mulai dari Kayumanis, Terminal Pasar Minggu, Pasar Rebo, dan Kampung Rambutan,” terang Koordinator Aksi Buka Puasa Berkah, Hanifuddin Chaniago.

Program ini berjalan selama sepekan dengan pembagian paket buka puasa berkah setiap harinya 100 paket. Terakhir pada 14 Mei 2020 pembagian paket buka puasa berkah dilangsungkan di Jl Raya Tegar Beriman, Cibinong, Bogor Jawa Barat.

Secara keseluruhan masyarakat yang menerima buka puasa berkah ini mengaku bahagia dan mengucapkan syukur yang mendalam.

“Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita, walau dalam bentuk buka puasa berkah. Di antara mereka bahkan ada yang setiap harinya dihantui rasa takut, antara bisa makan atau tidak. Terlebih yang sudah kehilangan pekerjaan, sementara harus menanggung nafkah keluarga,” jelas Hanifuddin.

Seperti dituturkan oleh Pak Dedi, penerima manfaat di area Pemda Bogor di Cibinong, yang sehari-hari bekerja sebagai penjual keliling.

“Terimakasih paket buka puasanya. Sekarang kondisinya sulit. Saya jualan dari pagi sampai mau Maghrib begini bsia dihitung yang laku. Tapi kita tidak ada pilihan harus tetap keliling, karena rezeki saya memang dengan berdagang keliling. Daripada tidak makan di rumah saja,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *