Bersama Pemuda Hidayatullah Kirim Hewan Qurban ke Pedalaman Kaltara

Bagi Laznas BMH dan dai tangguh, juga Pemuda Hidayatullah di Bulungan Kalimantan Utara, setiap momentum adalah kesempatan menguatkan gerakan dakwah. Oleh karena itu satu titik program andalan dalam momentum Idul Adha ini adalah masyarakat pedalaman.

“Alhamdulillah, hari ini (30/7) BMH bersama dai tangguh juga Pemuda Hidayatullah berangkat ke pedalaman Bulungan, tepatnya di Desa Long Telenjau, Pesok Hilir, Bulungan. Untuk sampai di lokasi, tim harus naik perahu mengarungi arus sungai dengan waktu tempuh 3 hingga 4 jam,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara.

Hewan qurban ini akan memberikan kebahagiaan kepada sedikitnya 65 KKmualaf dari suku Dayak Kenyah.

“Sebulan lalu, masyarakat bertanya apakah ada qurban. Alhamdulillah hari ini atas kebaikan umat Islam untuk masyarakat pedalaman hewan qurban bisa dibawa ke desa mereka, mualaf Dayak Kenyah,” imbuh Komara.

Ketua Pemuda Hidayatullah Bulungan, dalam hal ini Mushafa Alvani akan hadir sebagai khatib dan imam Sholat Idul Adha di pedalaman untuk selanjutnya mengkoordinir berlangsunya persiapan, penyembelihan, hingga distribusi hewan qurban di pedalaman.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *