Bersama Pemuda Hidayatullah Jateng Gelar Pelatihan Jurnalistik

Laznas BMH sinergi dengan Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah gelar pelatihan jurnalistik. Hal ini untuk mendorong generasi muda untuk siap menjadi produsen atau pemain di era digital.

“Kami perhatikan secara seksama, banyak anak muda yang menjadi konsumen pemikiran dan produk gagasan dari pihak yang terkadang tidak jelas. Oleh karena itu, penting sekali mendorong generasi muda produktif memproduksi gagasan, di antaranya melalui program pelatihan jurnalistik ini,” terang Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Syaifullah Mujahid (1/4).

Lebih jauh, Mujahid menegaskan bahwa dengan jurnalistik setiap pemuda Islam bisa berdakwah kapan dan dimanapun. “Karena dakwah kini sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu,” imbuhnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan jurnalistik ini adalah pegiat literasi dari Semarang, Yusran Yauma. Pria asal Luwuk Banggai itu menerangkan bahwa menulis itu adalah hal mudah.

“Menulis itu mudah, silakan dituangkan apa pikiran dalam kepala dalam bentuk tulisan secara bebas, lalu sajikan dengan cara terbaik dan selesaikanlah. Entah itu dengan segera atau pun dalam beberapa waktu kemudian,” jelasnya.

Pria yang juga aktif di BMH sebagai Kadiv Prodaya ini berharap pelatihan ini dapat melahirkan generasi muda yang gemar menulis.

“Alhamdulillah, semoga dengan pelatihan jurnalistik ini lahir para pemuda yang gemar menulis, bahkan menjadi penulis hebat yang mmeberikan tulisan-tulisan bernas sebagai alternatif bacaan untuk umat,” imbuhnya.

Rizal, salah satu peserta mengaku sangat termotivasi dengan digelarnya pelatihan ini.

“Terimakasih sudah mengajarkan cara menulis yang baik juga mudah. Saya yakin setelah ini saya akan lebih baik dan konsisten dalam belajar menulis,” ucapnya antusias.

Pelatihan yang digelar di Pesantren Al-Burhan Kota Semarang ini diikuti oleh 97 peserta baik putra maupun putri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *