Bersama Pegadaian Nunukan Bangun Tempat Bersuci Masjid

Program layanan dakwah dan pembinaan masyarakat pedalaman terus digalakkan, kali ini di Kalimantan Utara, tepatnya di Nunukan. Kali ini program dakwah berupa pembangunan sarana bersuci, yang terdiri dari pembangunan toilet, tempat wudhu di Masjid Al-Jihad yang merupakan sinergis BMH Kaltara dengan Pegadaian Nunukan.

“Alhamdulillah BMH Perwakilan Kaltara kembali bekerjasama dengan PT. Pegadaian Cabang Nunukan untuk memberikan bantuan material pembangunan WC dan tempat wudhu masjid Al-Jihad yang sangat diharapkan oleh warga Semangkadu RT. 06 Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan sejak lama,” terang Manajer Gerai Nunukan BMH Kaltara, Nor Komara (3/12).

Pembangunan sarana bersuci jama’ah masjid tersebut merupakan satu hal yang sangat dinantikan sekian lama. Sebab sejak masjid berdiri, sarana dimaksud baru bisa terealisasi saat ini.

“Sudah 18 tahun lebih kami menggunakan masjid ini. Tapi belum ada wc-nya, jadi kalau kami mau buang air, yah kami pulang, terus kami kembali lagi ke masjid untuk sholat,” terang Ketua RT. 06 Semangkadu Basri.

Senada  dengan imam masjid, Kasim, yang juga berprofesi sebagai tukang bangunan sambilan dan rumput laut.

“Kami sebagai salah satu tokoh dan mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BMH dan Pegadaian, yang mau peduli memberikan bantuan pembangunan wc dan tempat wudhu berupa material, semoga BMH dan Pegadaian semakin sukses dan keberadaannya memberikan manfaat kepada masyarakat Nunukan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,  insya Allah kami bersama masyarakat akan bergotong royong membuat wc ini, karena kan kami juga tukang,” ujarnya sumringah.

Adapun material yang diberikan oleh BMH dan Pegadaian berupa seng, semen, kayu balok/papan, pasir, batu bata, kloset, bak, dan material pendukung lainnya.

Bantuan material ini langsung diserahkan oleh Kepala Pegadaian Cab. Nunukan, Alvin Krisnawan, yang didampingi Manajer Gerai Nunukan BMH Kaltara Nor Komara.

“Kami berharap ini menjadi motivasi dan semangat bagi masyarakat muslim yang berada di semangkadu untuk lebih khusyu dalam beribadah di masjid,” tutur Alvin Krisnawan.*/Herim

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *