Bersama Muslimah Center Jalankan Program Recovery Gempa Mamuju

Muslimah Center, komunitas yang fokus pada perempuaan dan anak tergerak untuk membantu korban gempa Mamuju dan Majene. Mengandeng Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) kali ini lembaga itu kembali hadir dalam program recovery.

“Program ini akan difokuskan oleh BMH dan Muslimah Center di Desa Pasabbu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju. Dusun ini dihuni oleh 300 kepala keluarga dan saat ini telah di tempatkan dua orang dai untuk melakukan pembinaan. Sedangkan anak anak yang aktif mengikuti pembinaan keagamaan berjumlah 40 orang,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir, saat menerima kunjungan Muslimah Center.

“Di atas tanah wakaf, insyaallah akan dibangun beberapa fasiltas umum seperti mushola, pengadaan air bersih dan pembinaan keagamaan yang berkelanjutan untuk warga sekitar,” imbuhnya.

Sedangkan Sabriati Abdul Azis  dari Muslimah Center mengungkapan dengan adanya donasi dari para Ibu diharapkan dapat melanjutkan program yang sudah dijalankan selama ini guna recovery.

“Semoga ini bermanfaat untuk pembinaan ibu dan anak, termasuk pengadaan Alquran, mukena  dan sekaligus menangani ngajinya  dan pembinaan mereka,” tutur Sabriari.

Dalam kesempatan itu, Muslimah Center mengamanahkan amanah kebaikan berupa donasi sebesar Rp. 43.320.000 yang diserahkan secara simbolis kepada BMH dan diterima langsung oleh Kadir.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *