Bersama Mushida Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I. Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) salurkan bantuan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, Rabu (29/09/21).

Acara yang dilaksanakan di gedung aula TKIT Yaa Bunayya Yogyakarta tersebut disalurkan kepada 15 perwakilan penerima manfaat dari total 30 anak yatim dan dhuafa yang mendapat undangan.

Haris Munandar selaku tim Program dan Pendayagunaan BMH Yogyakarta yang melakukan penyaluran mengatakan, pihaknya tidak mendatangkan semua penerima manfaat guna untuk menghindari dan menekan penyebaran Covid-19.

“Para penerima sudah kami data dan mereka layak dibantu paket sembako untuk memenuhi kebutuhan harian. Tidak semua penerima manfaat kami hadirkan dalam ruangan karena masih pembatasan sosial. Selebihnya kami antar ke rumah masing-masing,” ungkap Haris.

Ia menambahkan untuk memudahkan dalam penyaluran tersebut pihaknya bekerja sama dengan Mushida Yogyakarta. Karena selama ini telah terjalin kerja sama dalam program-program sosial.

“Kali ini kami menggandeng ibu-ibu dari Mushida untuk melakukan penyaluran, karena mereka yang selama ini komunikasi aktif dengan anak yatim dan dhuafa,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lilis Setyorini salah satu pengurus Mushida yang juga datang ke lokasi mengatakan, dirinya merasa terharu bisa turut serta membantu anak yatim dan dhuafa.

“Bersyukur ya hari ini bisa turut membantu anak-anak yatim. Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang mendukung acara ini. Semoga kita bisa Istiqomah membantu mereka,” kata Lilis penuh haru.*/Adam

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *