Bersama Mushida Bakti Sosial Sambut Ramadhan

Aroma Ramadhan mulai semerbak, ragam kebaikan pun mulai menguat. Kebaikan Tanpa Batas tampaknya akan menjadi satu getaran tersendiri bagi umat Islam di tahun ini, termasuk BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional.

Jelang Ramadhan 1442 H BMH Kaltara besama PD Mushida (Muslimat Hidayatullah) Kota Tarakan sinergi gerak bersama menyapa warga untuk bisa survive dari masa pandemi dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi sembako kepada warga yang secara langsung merasakan dampak Covid-19 (6/4).

“Menjadi komitmen kami sebagai lembaga zakat untuk membantu warga yang secara langsung merasakan dampak di masa pandemi, itu semua kita dedikasikan kepada mereka sebagai pejuang keluarga yang tidak pernah patah semangat. Terlebih jelang Ramadhan, kebahagiaan menjadi dambaan kita semua,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara.

“Alhamdulillah BMH bersama dengan Muslimat Hidayatullah menyapa warga untuk membagikan sembako, tercatat 175 sebagai penerima manfaat di Kecamatan Tarakan Timur,” imbuhnya.

Pihak Mushida berharap kebaikan ini dapat mengundang rasa bahagia dan syukur para penerima manfaat, sehingga Ramadhan diisi dengan kebaikan-kebaikan. Sisi lain, ini juga merupakan satu manivestasi iman dimana dan kapanpun sebaiknya kita selalu berupaya berbagi kebaikan.

“Terus terang kegiatan ini sangat diharapkan oleh warga yang dalam kondisi seperti sekarang, tentu ini menjadi penyemangat buat kami agar bisa saling berbagi karena siapapun dan dimanapun hakikatnya bisa berbagi,” ungkap Kadep Sosial Mushida Kota Tarakan, Nur Hasanah.

Di waktu bersamaan Tasmia salah satu penerima manfaat sangat bersyukur mendapat bantuan sembako yang dibawakan langsung ke rumahnya oleh tim berbagi kebaikan.

“Terima kasih banyak, bantuan ini sangat membantu untuk kelangsungan hidup kami sekeluarga,” ungkap janda lima anak itu dengan senyum bahagia.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *