Bersama Menteri PPPA dan FoZ, BMH Berikan Beasiswa dan Fasilitas Wifi untuk Yatim Terdampak Covid-19

Kiprah BMH yang senantiasa berupaya cepat memberikan respon bantuan kepada pihak yang membutuhkan mendapat apresiasi dari Forum Zakat (FoZ) yang juga didukung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang biasa disapa Menteri Bintang.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan kunjungan bersama Menteri Bintang, FoZ dan juga BMH serta beberapa Laznas lainnya ke dua titik lokasi anak-anak yatim yang ayahnya meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 belum lama ini.

“Alhamdulillah hari ini BMH bersama Ibu Menteri Bintang, FoZ dan rekan-rekan lembaga zakat lain hadir ke dua titik.

Pertama ke adik Naufal Fathin Razzaq (11), siswa di SDN Cipinang 01 Jakarta Timur, bersama tiga adiknya, di Cipinang, Jakarta Timur. Kini Naufal dan adik-adiknya hidup sebagai yatim di bawah asuhan sang Ibu, Lera Susana (38).

Kedua, anak yatim piatu, karena kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19, yakni adik Fiona Oktaviani Husen dan dua adiknya yang berada di Perumahan Graha Mustika Media Blok L3 No. 20 Setu, Bekasi,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (29/8).

Kepada kedua anak yatim dan yatim piatu ini BMH berikan bantuan sembako, santunan dan hiburan berupa mainan kepada yang masih kecil-kecil.

“Lebih jauh guna anak-anak yatim dan yatim piatu ini dapat terus belajar, BMH juga berikan beasiswa serta fasilitas Wifi yang diharapkan dapat menunjang aktivitas belajar selama pemberlakukan belajar online ini,” imbuh Zainal.

Naufal pun mengaku bahagia dengan apa yang diterimanya dari BMH.

“Terimakasih kepada BMH, beasiswa dan bantuan Wifi selama setahun ini akan mudahkan saya tetap belajar. Mohon doa dari semua, saya bercita-cita menjadi dokter,” ungkapnya tegar.

Hal senada juga disampaikan oleh Fiona kala berkesempatan berdialog dengan Ibu Menteri Bintang dan BMH.

“Terimakasih Ibu Menteri, terimakasih BMH udah datang ke sini,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *