Bersama Menara Quran Berbagi di Masa PPKM Darurat

PPKM Darurat memang dipandang perlu untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Akan tetapi, pemberlakuan kebijakan itu membawa dampak serius secara sosial dan ekonomi.

Masyarakat kecil yang tak bisa bergerak kehilangan pendapatan dan akhirnya menjadi kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya, yakni makan.

Sebagai wujud nyata keberadaan Pondok Pesantren Menara Qur’an Hidayatullah Karanganyar yang sinergi bersama BMH kemudian bersama para muhsinin hadirkan kepedulian dengan berbagi sembako.

“Kepedulian ini disampaikan kepada masyarakat sekitar pondok di Dukuh Kopen RT.03, RW.05, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng,” terang Ketua Yayasan Menara Qur’an Hidayatullah Karanganyar Ustadz Muhammad Nur Islam (Jumat, 16/7).

Sebanyak 70 paket sembako dari para muhsinin yang dibagikan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren telah disalurkan.

“Kami juga sedang menyiapkan 100 paket lagi untuk dibagikan pada kesempatan lain, semoga dapat bermafaat bagi masyarakat khususnya yang berada di lingkungan pondok pesantren kami,” tambah Muhammad Nur Islam.

Warga menyambut dengan sukacita pembagian paket sembako yang diantar langsung dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa kalangan masyakarat mengakui kesulitan mendapatkan bahan pokok makanan di masa PPKM Darurat ini.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, memang saat ini kami cukup terdampak dan sulit mendapat bahan pokok, kami bersyukur dengan adannya pondok pesantren semoga menjadi amal dan berkah,” ujar Joko Purwanto(40).

“Setiap kali ada kegiatan di pondok kami juga selalu kebagian mafaatnya, Alhamdulillah,” imbuh Joko sembari tersenyum.*/Badi

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *