Bersama Ma’had Aly Gelar Journalism Training

Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara turut berbahagia dengan even yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Ma’had Aly Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa Deli Serdang berupa kegiatan Journalism Training.

“Inisiasi program ini dari kalangan mahasiswa yang menimba ilmu di Ma’had Aly adalah satu kreativitas yang bermanfaat dan karena itu BMH sangat bangga mendukung kegiatan seperti ini, terlebih kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Pemimpin Redaksi Majalah Mulia, Imam Nawawi, yang merupakan sosok penulis produktif,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman A Thalib (15/3).

Dalam kesempatan yang melibatkan tidak saja kalangan mahasiswa tetapi juga santri Aliyah tersebut, Imam Nawawi menerangkan bahwa menulis dan berkarya dalam bentuk jurnalistik adalah hal mudah.

“Menulis dan membuat karya jurnalistik bukanlah hal yang sulit. Sejauh diri telah memahami apa itu 5W dan 1H kemudian terlatih mengembangkannya dalam ragam kalimat yang menarik, kalian sudah bisa berkarya dengan aktivitas menulis. Kuncinya tekun dan lakukan sesering mungkin dalam hidup ini,” urainya.

Para peserta Journalism Training itu pun tampak bahagia. Baik dari kalangan Aliyah maupun Ma’had Aly semua antusias mengikuti kegiatan dari paparan teori hingga praktik dan bedah karya dalam forum yang berlangsung dua jam itu.

“Saya sangat senang, belajar jurnalistik hari ini sangat menantang diri saya untuk lebih banyak membaca dan menulis. Kata Bang Imam kalau mau bisa menulis harus banyak membaca. Ini bekal yang sangat penting bagi saya untuk lebih terampil di dalam menulis,” tutur seorang peserta dari Ma’had Aly, Siti Qomariyah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *