Bersama Lazismu dan RS Roemani, Kuatkan Program Sahabat Pasien BMH

Tak ada gading yang tak retak. Demikian pepatah mengatakan. Hidup memang butuh silaturrahim, butuh kolaborasi dan sinergi. Untuk itu, BMH sebagai Laznas senantiasa terbuka untuk bekerjasaama dengan berbagai pihak guna menjalankan program-program keumatan.

Suatu kebanggaan, Lazismu Kota Semarang, Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah dan Baitul Maal Hidayatullah mampu mewujudkan sinergi yang baik dalam program Sahabat Pasien. Secara aksi, sinergi itu terlaksana sukses di hari Jum’at (22/12).

Program ini ditujukan untuk pasien di rumah sakit yang sedang menjalani rawat inap. Program sahabat pasien merupakan sinergi bersama dengan pihak rumah sakit.

Sembari mengunjungi langsung di kamar-kamar perawatan dengan aktivitas mendo’akan dan memberi semangat, kerjasama ini juga memberikan dana santunan secara langsung kepada pasien.

Kabag Humas RS Roemani Kota Semarang, Ibu Yuni Lestari, S.Sos, mengatakan, “Terimakasih, atas kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa dikembangkan menjadi sebuah pola pemberdayaan masyarakat berbasis pada kepedulian sosial,” tuturnya.

Kemudian, Kabag SDM yang juga sekretaris Lazismu, Marhaeni, SE, menyampaikan, “Kepedulian sosial seperti ini akan dikembangkan bersama agar program yang sinergis dan membawa manfaat yang lebih besar untuk masyarakat, dengan sasaran yang tepat akan terus kita dorong agar masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat pentasharufan dana-dana ziswaf yang dikelola lembaga-lembaga zakat,” paparnya.

“Alhamdulillah, Sinergi antar lembaga seperti ini lebih baik jika sering dilaksanakan agar masyarakat semakin banyak merasakan manfaat dari keberadaan lembaga-lembaga pengelola zakat,” tegas Kepala Perwakilan BMH Jateng, Imam Muslim.

“Terima kasih atas bantuan ini, semoga ke depan lembaga zakat bisa lebih banyak membantu permasalahan masyarakat,” ucap Ibu Ani, salah satu penerima manfaat yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Roemani.*/Yusron

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *