Bersama Lazis PT SIS Berikan Bantuan Modal Usaha

Berkerjasama dengan LAZIS PT SIS Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur kembali menyalurkan Program MAPAN (Mandiri Terdepan) yang diberikan kepada Ibu Sujilah (49 tahun) Istri dari bapak Ahmad (65 tahun).

Sujilah adalah tulang punggung keluarga, karena suaminya Ahmad tidak dapat bekerja dalam beberapa tahun ini dikarenakan sakit paru-paru. Ibu satu anak ini keseharianya bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketika BMH dengan LAZIS PT. SIS bersilaturahmi di kediaman Ibu Sujilah untuk mengecek langsung kondisi keluarga BMH mendapatkan informasi dari warga yang juga donatur BMH.

Kurangnya pendapatan tak memungkinkan untuk biaya berobat suaminya yang sakit paru-paru. Sujilah memiliki 1 orang anak remaja namun kondisinya sangat memprihatinkan dikarenakan ada kelainan (Tuna Rungu).

BMH dan Lazis PT SIS langsung mengambil tindakan dengan memberikan bantuan untuk membuka peluang usaha mikro yang menjadi program ekonomi BMH yakni Program MAPAN (Mandiri Terdepan).

“Program ini adalah program yang membantu membuka peluang usaha mikro untuk kalangan masyarakat tidak mampu,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Timur Muhammad Mundzir.

Pada kesempatan itu BMH dan LAZIS PT SIS menyerakan bantuan modal usaha untuk Ibu Sujilah.

“Terimakasih kepada para donatur BMH dan LAZIS PT SIS yang telah membantu saya agar bisa berjualan mudah-mudahan BMH semakin sukses terus maju terus membantu masyarakat lemah,” ucapnya terbata-bata karena haru.*/Rifai

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *