Bersama Komunitas Serama Gowa Galang Dana untuk Lombok

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Komunitas Ayam Serama Sulawesi yang dimotori oleh Breeder Serama Gowa mengelar aksi peduli Lombok di lapangan Syekh Yusuf Gowa.

Seperti diketahu, rentetan gempa yang menimpa Nusa Tenggara Barat sampai saat ini terus terjadi dan telah merengut 563 nyawa, dan membuat ribuan warga lain menjadi tunawisma.

Koordinator aksi peduli Lombok, Edy Aby Qais mengatakan, donasi yang diperoleh dari lelang ayam Serama tersebut merupakan wujud kepedulian.

“Kami ingin rasa empati ini dapat menjadi energy untuk saling bebagi kepada sesama,” ujarnya dalam rilis, Selasa (28/8/2018).

Dalam aksi peduli Lombok, komunitas pengemar ayam Serama mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp2,7 juta.

Walau jumlahnya tidak banyak, Edy berharap apa yang dilakukannya dapat menginspirasi sesama warga negara untuk peduli dan berbagi pada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan lembaganya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan donasinya melalui lembaganya.

Kadir manambahkan, Tim Laznas BMH telah hadir di Lombok sajak hari pertama kejadian.

“Laznas BMH telah mengirimkan tiga ambulance, tenaga medis, tim search and resceu. Selain itu kami juga telah membangun dapur umum, lebih 1.000 bantuan pakaian layak, mushola darurat, termasuk trauma healing,” Imbuh Kadir.*/makassar.tribunnews.com

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *