Bersama Klinik Mitra Husada Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa’

Keberadaan anak-anak yatim sejatinya adalah cara Allah untuk umat Islam bisa mengaktualisasikan keimanan kepada-Nya. Atas dasar tersebut, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Klinik Mitra Husada memberikan layanan kemudahan bagi kaum muslimin untuk menyalurkan kepedulian kepada mereka yang Allah dan Rasul muliakan, yakni anak-anak yatim dan dhuafa.

“Aku dan orang yang mananggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Rosulullah SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan tengah serta agak merenggangkan keduanya. Dari hadist tersebut, beliau memiliki perhatian yang sangat besar kepada anak yatim.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan, Laznas BMH bersama Klinik Mitra Husada, menggelar acara bertajuk “Kajian sambut Ramadhan dan Santunan anak Yatim-Dhuafa,” bertempat di klinik Mitra Husada, Jalan Stadion Baru, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Selasa (1/5).

Ketua panitia dr. H. Tejo Katon, S.Si,. MBA menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, Alhamdulillah Donasi yang terkumpul untuk Acara ini Rp. 42 juta, beras 150 kg, minyak goreng 100 bungkus, gula dan paket sembako lainya.

Sementara itu, KH Ashari Abta, M.Pd.I saat memberikan pengajian, mengingatkan kepada kita bahwa dalam hidup ini ada 5 perkara yang diketahui nikmatnya setelah hilang.

“Pertama nikmat hidup, jarang orang mampu memanfaatkan nikmat ini,” beliau menambahkan tidak ada yang lebih tahu nikmat hidup kecuali orang mati. Orang yang banyak ibadahnya insya Allah kalau mati dalam keadaan tersenyum, karena telah diperlihatkan nikmat surga, mumpung masih hidup mari digunakan untuk beramal shaleh,” urainya.

“Kedua nikmat masa muda yang tahu hanya orang tua,” imbuhnya.

“Ketiga, tidak ada yang tahu nikmat sehat kecuali orang sakit. Keempat, tidak ada yang tahu nikmat kaya kecuali orang miskin. “Banyak orang kaya yang merasa kurang terus, karena tidak memiliki rasa bersyukur,” urainya.

Manager Penghimpunan BMH DIY Mahfudz Alafghani memaparkan selain kajian dan santunan, di lokasi juga digelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung, Alhamdulillah, mendapat sambutan antusias dari penduduk Wedomartani, dan sekitarnya.

“Semoga dengan adanya kajian Sambut Ramadhan dan Santunan anak yatim-dhuafa, dapat menambah keimanan, meningkatkan prestasi ibadah dan keceriaan dibulan Ramadhan, serta meraih ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala dibulan yang pernuh berkah ini,” pungkasnya.*/Herim

 

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *