Bersama Kitabisa.com Gelar Buka Puasa untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Ternate

Wabah Covid-19 menjadikan aktivitas warga sangat terbatas. Bagi mereka yang terdampak situasi ini bukan hal biasa. Oleh karena itu BMH secara nasional terus menggelar pengiriman bantuan. Dan, di bulan Ramadhan ada program buka puasa bersama warga terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini (29/4) telah dilaksanakan Buka Puasa Bersama untuk masyarakat atau warga terdampak Covid-19. Dalam kesempatan ini BMH berkerjasama dengan kitabisa.com,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan ini diikuti oleh 50 orang.

Lebih lanjut Arif Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari tanggungjawab sosial BMH.

“Kegiatan ini sebagai bagian daripada tanggungjawab bersama, untuk care terhadap nasib masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi tepatnya bulan puasa seperti ini melatih kita untuk selalu peduli terhadap sesama, karena keutamaan memberi orang yg berbuka puasa sangat jelas imbalan pahala kebaikannya,” urainya.

Program ini tentu saja mendatangkan kebahagiaan bagi warga yang menerima manfaat.

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi atas kegiatan buka puasa bersama seperti ini, ya, apalagi dengan kondisi seperti ini (wabah Ccovid-19), Lembaga Amil Zakat Nasional seperti BMH punya peduli terhadap masyarakat, utamanya masyarakat dhuafa. Semoga BMH dan kitabisa selalu maju dan sukses dipercaya oleh masyarakat,” tutur seorang warga bernama Ahmad Yani.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *