Bersama Kimia Farma Lahirkan Santri Entrepreneurship Melalui Kebun Gizi Hidroponik

Pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik ke depan terus diupayakan oleh Laznas BMH, yang kini disupport secara penuh oleh Kimia Farma melalui Program CSR Pemberdayaan Santri.

“BMH bersama Kimia Farma menjalankan sinergi dalam Program Kebun Gizi Hidroponik, yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Depok Jawa Barat. Program ini diharapkan dapat mendorong kemandirian ekonomi pesantren, sekaligus mampu melahirkan santri-santri yang memiliki jiwa dan skill entrepreneurship,” terang Direktur Utama Laznas BMH, Marwan Mujahidin.

Sementara itu, Direktur Umum & Human Capital Kimia Farma, Arief Pramuhanto menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari tanggungjawab Kimia Farma dalam upaya ikut serta melahirkan sumber daya manusia yang lebih baik di bidang entrepreneurship.

“Kerjasama Kimia Farma dengan Laznas BMH, dimana Kimia Farma memberikan bantuan pembangunan Kebun Gizi Hidroponik senilai Rp. 267.000.000,- (Dua Ratus Enam Puluh Tujuh Juta) dan BMH yang berperan memberikan pendampingan, mengawasi dan memastikan program atau kegiatan kerjasama berjalan lebih efektif dan efisien adalah dalam rangka sinergi bersama mendorong lahirnya generasi milenial di kalangan santri yang memiliki jiwa dan skill usaha,” ulasnya.

Program yang mengambil tema, “Spirit of Millennials for Environment, Revolusi Menuju Sekolah Hijau dan Sehat” dilaksanakan Senin, 17 Desember 2018 di Pesantren Hidayatullah Depok yang berada di Jl. Raya Kalimulya 1/5 Cilodong Kota Depok Jawa Barat.

Dukungan PT. Kimia Farma (Persero) Tbk dalam program ini merupakan komitmen BUMN bidang farmasi tersebut dalam mendorong pengembangan kemandirian ekonomi di kalangan pondok pesantren.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *