Bersama Kemenag Wujudkan Action Design Kampung Zakat

Bersama Kementerian Agama RI, Laznas Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan NTT mengadakan kegiatan Kampung Zakat di Desa Jenilu Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu (30/4).

Dalam sambuatannya Kementerian Agama RI Bidang Pembardayaan Zakat dan wakaf Ibu Hj.Andi menyampaikan bahwa program kampung zakat ini sebagai momentum untuk kita semua dapat berdayakan  umat mulai dari desa.

“Dengan kampung zakat kita berdayakan umat mulai dari desa,” tegasnya.

“Kampung zakat merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Agama serta BAZNAS yang kemudian didukung secara sepenuh oleh LAZ, seperti BMH, YBMM,PPPA dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Masih menurut Ibu Hj. And, “Kurang lebih 7 propinsi yang menjadi sasaran program kampung zakat ini. Program ini aka  berjalan baik apabila ada dukung penuh dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan dan juga para LAZ-LAZ yang hari ini hadir bersama kita.”

BMH selaku salah satu LAZ yang diamanahi dalam sektor dakwah, siap mendukung dan mensukseskan program bersama.

“Kami dari Laznas BMH siap mendukung apa yang telah dicanangkan Kemenag dan Baznas, terlebih kampung zakat memang menyasar masyarakat desa pelosok, yang ini merupakan core program BMH,” ungkap kepala Perwakilan BMH NTT Rasman J Tkela.

Dalam kegiatan itu hadir Wakil Dirjen Kementerian Agama Bidang Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, BAZNAS Pusat, BAZNAS Prov.NTT, kepala kantor Kementerian Agama Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Prov.NTT, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Ketua MUI Kabupaen Belu, Ketua FKUB Belu, Camat Kakuluk Mesak, Kepala Desa Jenilu, dan masyarakat umum.*/Hasbullah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *