Bersama Kemenag Jatim Salurkan Mushaf Alquran

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Laznas BMH bersama Kemenag Propinsi Jawa Timur salurkan Mushaf Alquran untuk masyarakat Jawa Timur, (20/03).

“Sebuah fakta yang patut menjadi perhatian bersama bahwa masih banyak masjid dan mushola di desa-desa yang rusak dan kurang layak untuk dibaca. Kemenag dalam hal ini langsung mengambi langkah konkret melalui kerjasama dengan BMH yang konsen dengan dakwah guna menyalurkan Alquran ke desa-desa di Jawa Timur,” ungkap M. Amir Sholehuddin Kabid Penais, Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur.

Pada sesi tersebut jumlah Alquran yang disalurkan kepada masyarakat sejumlah 200 Alquran.

Acara serah terima penyaluran Mushaf Alquran ini dilakukan di Kantor Kemenag Propinsi Jawa Timur oleh Perwakilan Laznas BMH dan Kemenag Propinsi Jawa Timur.

“Program ini selain membantu ketersediaan Alquran bagi masyarakat juga dapat mendorong masyarakat kita, terutama generasi muda bebas dari buta huruf Alquran. Pada saat bersamaan juga menjadi syiar sambut Ramadhan bagi kaum Muslimin,” kata Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

BMH senantiasa siap sedia bekerjasama dengan pihak manapun untuk mensyiarkan Ramadhan 1441 H dengan beragam program dakwah dan pendidikan.

“Satu di antaranya melalui program wakaf sejuta Alquran. Kalau bersama BMH ini akan menguatkan program dakwah dan pendidikan masyarakat pedesaan, pedalaman, dan perbatasan,” tutup Imam Muslim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *