Bersama Karang Taruna Bagi Buka Puasa Berkah di Jagakarsa

Satu sisi yang patut disyukuri di bulan Ramadhan dalam himpitan wabah Covid-19, kepedulian masyarakat sangat tinggi untuk meringankan beban sesama. Hal ini dapat dilihat dari aksi-aksi BMH sebagai Laznas yang menghimpun, mengolah dan menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin.

“Alhamdulilah, hari ini (30/4) BMH kembali gerilya ke jalan-jalan guna melaksanakan program Buka Puasa Berkah dengan membakikan takjil dan paket puasa. Kali ini berlokasi di kisaran Jalan Ranco indah, Jagakarsa Selatan. Kesempatan ini berhasil menyalurkan 75 paket buka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dalam aksi ini turut serta organisasi pemuda Karang Taruna sub unit RT. 011 RW 005 Tanjung Barat, Jagakarsa Selatan,” terang Koordinator Aksi, Fajar Fahmi.

Seperti sebelumnya, dalam Buka Puasa Berkah ini BMH melibatkan banyak pihak, termasuk para pedagang yang juga terdampak, sehingga program ini bisa menyentuh seluas mungkin masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, program ini bisa menjangkau banyak pihak, tidak saja mereka yang menerima manfaat, para pedagang pun diberdayakan melalui Program Berkah Puasa ini,” imbuh Fajar Fahmi.

Para penerima manfaat dari kalangan masyarakat bawah, seperti pemulung, penyapu jalanan, hingga para pejuang keluarga pun bersyukur karena hari ini dapat makanan/buka puasa gratis tanpa harus merogoh sakunya lebih dalam.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, paket buka puasa ini sangat bermanfaat, sekali lagi terimakasih, sehat semuanya teman-teman BMH,” ungkap Sukirna, salah seorang penerima manfaat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *