Bersama Jonru Bahagiakan Muallaf di Pelosok NTT

Demi menjalankan amanah umat dengan sebaik-baiknya, terkhusus kepada muallaf di wilayah terpencil dan kepulauan BMH senantiasa melakukan ekspansi, agar mereka yang sulit dijangkau dapat juga merasakan kebahagiaan dan nikmat persaudaraan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerjasama dengan Akrom Foundation yang dinahkodai oleh Jonru, menyalurkan bantuan paket logistik Romadhan kepada para Muallaf di pedalaman Nusa Tenggara Timur (23/5).

Tim bergerak dari kota Kupang pukul 09:00 WITA, dan baru sampai di lokasi penyaluran pertama Pukul 14:30 WITA.

Warga yang menanti sedari pagi, tampak bahagia menyambut kedatangan kami dengan acara adat berupa penyerahan selendang khas Timor, yang di kalungkan di leher Jonru Ginting dan Anang selaku perwakilan dari Akrom Foundation, yang juga baru menginjakkan kaki di kampong mereka.

Perlu diketahui, sebelumnya BMH bekerjasama dengan Akrom Foundation mengalang dana melalui Fanspage Jonru Ginting dan terkumpul sebanyak Rp 37.215.893. “Alhamdulillah semua disalurkan dalam bentuk sembako, dan turut dihadiri oleh Jonru Ginting saat tim bergerak ke lokasi penyaluran untuk menyerahkan sembako kepada para Muallaf NTT.

“Zakat dan sedekah Anda jadikan muallaf merasakan langsung betapa ukhuwah Islamiyah sangat terasa, meski jarak membentang di antara kita,” pungkas Rasman.*/Adianto

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *