Bersama Jatim Times Peduli Yatim Butuh Dana Besar untuk Operasi

Kabar tentang remaja berkelamin ganda yang kesulitan mengakses layanan kesehatan untuk operasi mendapat perhatian dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah.

“Langkah yang dilakukan untuk peduli ialah dengan menggandeng Media online berjejaring terluas di Indonesia Jatimtimes, BMH berkunjung ke rumah Anak yatim tersebut yang beralamat di Purwosari Kabupaten Pasuruan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim (14/9).

Kedatangan BMH untuk menyalurkan bantuan dari pembaca Media Jatimtimes berupa uang tunai dan Paket Sembako berisi beras 1 zak, gula pasir, minyak goreng, mie telur, kecap dan lainnya yang dikemas dalam program sahabat pasien.

Bantuan yang disalurkan merupakan stimulan awal untuk meringankan beban Putri.

“BMH berharap agar pelaksanaan operasi untuk menentukan jenis kelamin anak yatim tersebut segera dilaksanakan,” imbuh Muslim.

Ibu Kandung anak tersebut yang berinisial M (37), menyebutkan bahwa untuk operasi kelamin anaknya dibutuhkan biaya, Rp. 150 juta, dan harus dilaksanakan 3 kali operasi.

“Saya sempat bertanya kepada dokter di RSSA , jika operasi dilakukan secara mandiri dibutuhkan Rp. 150 juta, dan harus menjalani 3 kali operasi,” kata perempuan yang memiliki pekerjaan sebagai buruh pabrik tersebut.

“Pekarangan dan sapi serta warisan keluarga sudah terjual semuanya, namun sampai saat ini belum dapat kabar kapan anak saya bisa dioperasi,” imbuhnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *