Bersama Jaringan Pendidikan Integral Hidayatullah Tingkatkan Kapasitas Guru Alquran

Laznas BMH bekerja sama dengan Jaringan Pendidikan Integral Hidayatullah Se-kota Batam dengan gelaran Upgrading Guru Alquran.

“Upgrading guru Alquran ini sbeagai wujud komitmen BMH ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (8/7).

“Melalui kegiatan ini para guru yang juga dai dan daiyah kala di luar jam sekolah akan lebih mahir dalam mengajarkan Alquran, sehingga dapat menghasilkan generasi Qurani yang unggul,” imbuhnya.

Saat ini tidak kurang dari 2000 santri menempuh pendidikan di semua Sekolah Hidayatullah se-Kota Batam sehingga perlu metode yang tepat agar memudahkan para santri dalam mempelajari Alquran.

Gelaran upgrading guru Alquran ini berlangsung selama tiga hari (8-10 Juli 2021) dengan menghadirkan pemateri dari tingkat nasional yang telah tersertifikasi kompetensinya.

“Setelah upgrading, para peserta diharapkan meningkat kemampuan pengajarannya melalui metode Ummi yang telah terbukti sangat membantu para murid dalam membaca dan menulis serta memahami Alquran,” harap Ketua Panitia Rahmat Ilahi Hadis.

Sementara itu Ustadzah Raja Inayah salah satu dari peserta upgrading mengungkapkan rasa terima kasih atas gelaran program ini.

Menurutnya program ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengajaran kepada para murid di sekolah.

Upgrading guru Alquran ini diharapkan dapat memudahkan para santri dan masyarakat lebih mudah mempelajari Alquran

“Saya sebagai salah satu tenaga pengajar Alquran di sekolah merasa sangat nyaman dan termudahkan dengan metode ini. Maka dengan adanya upgrading ini tentu menambah wawasan kita tentang metode pengajaran yang baik. Terimakasih BMH atas dukungannya,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *