Bersama IMS Cegah Covid-19 dengan Penyuluhan PHBS

Peran dan kiprah Laznas BMH bersama Islamic Medical Service (IMS) dalam program ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 terus mendapat perhatian dari masyarakat bahkan pemerintah.

“BMH maupun IMS sama-sama bergerak dengan program sinergis berupa layanan penyemprotan disinfektan, produksi dan penyaluran hand sanitizer, hingga yang kini mulai diminati pihak pemerintah adalah Penyuluhan Perilaku HIdup Bersih dan Sehat (PHBS),” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (3/4).

PHBS tersebut dilaksanakan di Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Bogor Jawa Barat.

“Dalam pelaksanaan Penyuluhan PHBS itu hadir sebagai peserta penyuluh kesehatan setempat, kader penggerak PKK, dan sebagian dari ASN. Total ada 60 peserta,” imbuh Zainal.

Kegiatan itu dimaksudkan agar penggerak penyuluh kesehatan di tingkat kelurahan dapat melakukan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat, sehingga tingkat pemahaman dan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Covid-19 semakin baik dan lebih siap mengisi hari-hari dengan pola hidup bersih dan sehat.

Zainal menambahkan bahwa kegiatan tersebut dapat dilansungkan dengan baik karena atas undangan pemerintah setempat.

“Jadi acara ini atas undangan atau permintaan dari pemerintah setempat, mengingat Jawa Barat termasuk wilayah yang menempati urutan kedua paling banyak terjangkit Covid-19 setelah DKI Jakarta. Sebagai lembaga yang selama ini terlibat dalam beragam program pencegahan, pemerintah setempat melihat BMH dan IMS tepat untuk dijadikan mitra dalam program penyluhan hidup bersih dan sehat,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *