Bersama IMS Buka Layanan Kesehatan Islam di Condet

Laznas BMH bersama Islamic Medical Service kolaborasi dalam layanan umat melalui program layanan kesehatan Islam yang hari ini diselenggarakan soft opening layanan kesehatan Islam berupa pendirian dan kerjasama klinik di Jl. Condet Raya, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta TImur (6/7).

Dr Muhammad Ridha selaku Ketua Klinik mengatakan bahwa klinik ini akan didedikasikan sepenuhnya untuk membantu umat di bidang kesehatan, termasuk layanan khitan.

Sementara itu, Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah dr Pak Fathul Adhim menegaskan bahwa klinik ini akan mengangkat tiga program unggulan, yakni hapus tato, khitan, hingga kecantikan.

“Untuk dua keunggulan pertama mungkin bisa langsung mulai. Namun, keunggulan ketiga, yakni kecantikan masih harus melalui beberapa tahap lanjutan dan sedang diproeses,” jelasnya.

Meski demikian ia berharap ke depan semakin banyak klinik bisa didirikan, sehingga semakin luas jangakauan layanan kesehatan umat yang bisa diberikan.

Sementara itu Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr. Nashirul Haq, Lc, MA mengutip ungkapan Imam Syafi’i bahwa kesehatan adalah bagian strategis penguatan diri umat Islam.

“Program layanan kesehatan adalah program sangat strategis. Saya teringat ungkapan dari Imam Syafi’i berkata, “Aku tidak mengenal setelah ilmu agama (halal-haram) yang lbh berharga dari pada ilmu kesehatan. Sayangnya ahlul kitab mengalahkan kita dalam hal ini,” tegasnya.

“Oleh karena itu program ini harus didukung secara utuh dan mengharuskan gerakan yang kolaboratif, agar kelak umat ini bisa berobat di layanan kesehatan Islam bahkan kalau bisa rumah sakit Islam yang kita bangun bersama-sama,” ungkapnya sembari membuka acara.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *