Bersama IIDI Samarinda Berbagi Rezeki untuk Lansia

Ramadhan 1440 Hijriah menjadi momentum emas bagi Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kaltim untuk terus berbagi kebaikan.

“Upaya berbagi kebaikan terus kami lakukan dalam beragam program Ramadhan untuk membahagiakan mereka yang tidak mampu, salah satunya adalah berbagi Kado Berkah Ramadhan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Muhammad Rofiq.

Dalam kesempatan ini, Laznas BMH bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) cabang Samarinda.

Penyaluran dilakukang secara langsung di pemukiman warga kurang mampu di daerah Makroman, daerah perbatasan Samarinda dengan Kutai Kartanegara (20/5).

“Alhamdulillah, dalam kegiatan tersebut dibagikan paket sembako dan dana kepada 150 keluarga kurang mampu,” imbuh Rofiq.

Dalam sambutannya ketua panitia, Ibu Annie Irfan menyampaikan, kegiatan IIDI Samarinda ini adalah salah satu bentuk kepedulian anggota kepada masyarakat kurang mampu.

“Setiap tahun kami lakukan kegiatan ini, sebagai wujud syukur atas rezeki kami dengan berbagi kepada sesama, dengan harapan dapat meringankan beban dari warga yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja, karena rata-rata penerima paket adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah lanjut usia,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut,  hadir Ketua IIDI Samarinda, Ibu Magda Dompak, ketua RT 18 dan tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Pengurus BMH Kaltim M. Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan BMH.

“Kami bersyukur, IIDI selalu bermitra dengan BMH setiap tahun, dengan kegiatan bersama ini akan semakin banyak yang merasakan manfaat,” tandas Iqbal.*/Rif

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *