Bersama IDI dan Jawa Pos, Sambut Ramadhan Bahagiakan Sesama

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Gerai Malang dan Radar Kanjuruhan Malang serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang menggelar pengobatan gratis dan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Pepen, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (19/5).

Ratusan warga Desa Pepen Kecamatan Pakisaji memenuhi Gedung Jawa Pos Radar Kanjuruhan Malang. Kehadiran warga desa tersebut untuk mendapatkan Layanan Kesehatan Gratis serta untuk mendapatkan paket Sembako yang jumlahnya 150-an paket.

“Masing–masing paket sembako berisi beras 2 kg, minyak goreng 2 lt, sarden, Gula 1 kg, Mie Instan, Kecap, Teh dan Kopi yang di sediakan oleh Panitia,” ungkap Imron, amil BMH Malang.

Selain itu, Alfamart turut serta hadir memberikan suport pada helatan sosial yang berlangsung dengan tertib sesuai dengan nomor antrian yang telah di pegang masing-masing warga.

Manager Jawa Pos Kanjuruhan Happy Roykhan, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian bingkisan untuk duafa dan pengobatan gratis ini merupakan bagian bentuk kepedulian Jawa Pos Radar Kanjuruhan  terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar gedung media massa terkemuka di Malang tersebut.

“Kita akan menyelenggarakan acara seperti ini setiap dua bulan sekali, acara ini sangat luar biasa karena bisa berbagi terhadap sesama,” kata Happy.

Warga Pepen yang datang berobat, Ngatminah 68 tahun mengaku senang dengan diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya kesini mau berobat, Mas, kaki saya sering linu-linu, dan mudah capek,” kata nenek kepada petugas pendaftaran pasien.

“Alhamdulillah, juga mendapatkan sembako, jadi saya sangat senang sekali,” lanjut nenek yang memiliki 8 cucu tersebut.

Untuk tim medis di tangani dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang, dokter Uswatun Hasanah dan dokter Endang, selain dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Tim Medis juga di bantu bidan relawan dari puskesmas setempat, termasuk apoteker dari Klinik Hidayatullah Dau Malang.

Semua Karyawan Jawa Pos Radar Kanjuruhan turut serta bahu membahu demi sukses dan lancarnya acara berbagi dan pengobatan yang berakhir pada pukul 16:00 tersebut.

Sementara itu, Manager BMH Gerai Malang Indokhul Makmun berharap kegiatan sosial yang berupa Layanan Kesehatan Masyarakat serta pemberian ratusan paket sembako untuk lansia, dan duafa adalah wujud layanan untuk membahagiakan sesama, terkhusus di momentum menyambut Ramadhan.

“Sebentar lagi memasuki Ramadhan, kami berharap masyarakat menyambut bulan suci yang kurang beberapa hari ini dengan kondisi yang prima dan bahagia,” ucapnya.*/Ruwiyanto

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *