Bersama FoZ Sumatera Utara Kirim Bantuan Peduli Erupsi Sinabung

Musibah kembali terjadi di Sumatera Utara berupa erupsi Gunung Sinabung. Gunung yang berada di wilayah Kabupaten Karo ini akhirnya kembali erupsi pada Ahad (9/8) setelah sekian lama beristirahat.

Letusan diiringi dengan bubungan abu vulkanik, dengan ketinggian kolom hingga 2000 meter di atas puncak.

Dari informasi terbaru, pada (10/8) Gunung Sinabung mengalami peningkatan erupsi dengan ketinggian debu hingga 7000 meter dari permukaan air laut.

Merespon kondisi tersebut, Laznas BMH bersama sejumlah Laz yang tergabung dalam Forum Zakat (FoZ) melakukan aksi kolaborasi dengan mengusung tema “Aksi Peduli Sinabung.”

Tahap pertama, bantuan yang dikirim berupa masker, makanan, minuman, dan obat-obatan.

“Alhamdulilalh, tim juga diperkuat dengan belasan tenaga dokter, perawat dan beberapa unit armada tanggap bencana,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (11/8).

Aksi kemanusiaan ini berlangsung di Desa Ndeskati, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo dengan total penerima manfaat sebanyak 271 KK.

Seorang warga terdampak di Desa Ndeskati, Bapak Rahmat Sitepu mengatakan erupsi itu telah menyebabkan tanamannya rusak dan dipastikan gagal panen.

“Tentu saja masih banyak yang dapat kita lakukan untuk membantu warga terdampak agar beban yang mereka alami dapat kita ringankan bersama,” tutup Lukman A. Thalib.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *