Bersama Donatur, Tim Gabungan BMH Dikawal Polisi Menuju Lokasi Bencana

Suasana koordinasi BMH bersama tim gabungan di Posko Utama di Mataram (7/8)

Gerak cepat tim relawan BMH dalam membantu korban gempa masyarakat pulau seribu masjid mendapat perhatian dan antusiasme masyarakat luas.

“Alhamdulillah, hari ini (7/8) tim BMH dan SAR Hidayatullah, beserta IMS mendapatkan amanah untuk membuka posko utama di Mataram yang merupakan hasil kerjasama dengan KONI NTB, PT Daerah Maju Bersaing, dan PT Bumi Resources Minerals Tbk,” terang koordinator lapangan BMH di lokasi, Abdul Kholiq.

Setelah melakukan koordinasi di posko utama yang beralamatkan di Jalan Langko No. 69
Dasan Agung, Mataram
, tepat bakda Dzuhur waktu setempat, tim BMH bersama SAR Hidayatullah, IMS dan donatur secara rombongan berangkat menuju Kabupaten Lombok Utara yang langsung dikawal oleh polisi.

“Siang ini menuju KLU untuk melakukan penyaluran dan peninjauan lebih lanjut terkait kebutuhan yang diperlukan untuk ke depannya,” imbuh Kholiq.

Secara medis, BMH telah disupport oleh armada ambulan, dan diperkirakan malam ini tambahan 4 armada ambulan akan tiba.

“Sedangkan tenaga medis, kami disupport penuh oleh IMS yang bersinergi dengan Laznas BSM Umat,” tegas Kholiq.

Sementara itu, tim relawan BMH bersama SAR Hidayatullah terus melakukan proses evakuasi, tepatnya di Dusun Cepek, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

“Pagi tadi evakuasi menemukan korban meninggal dunia atas nama Bapak Malik (52 tahun). Korban tertimbun reruntuhan rumah dua lantai.

Evakuasi sempat dihentikan sementara, karena gempa susulan beberapa kali terjadi, yang mengakibatkan bagian rumah yang tersisa ikut roboh,” jelas Kholiq.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *