Bersama Depdikdasmen Hidayatullah Jawa Tengah Gelar Diklat Online Guru Se Jawa Tengah

Pembatasan yang masih berlaku membuat gerak dan ruang pertemuan harus dilakukan secara daring.

Merespon hal tersebut BMH bersama Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Hidayatullah Jawa Tengah gelar diklat secara online kuatkan peran guru se-Jawa Tengah (28-31/7/21).

“Alhamdulillah, kegiatan diklat untuk para guru ini sudah berjalan dua hari, harapannya usai agenda ini mereka dapat semakin antusias di dalam berkiprah mencerdaskan generasi bangsa,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif.

Lebih lanjut, Misdawi berharap diklat semacam ini terus dilanjutkan untuk terus meng-upgrade para guru agar tetap update dengan perkembangan dunia pendidikan.

Ketua Panitia Diklat, Imam Suja’i menyampaikan bahwa diklat online ini merupakan media untuk membekali para guru secara dini dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh komitmen, berkualitas dan amanah.

Sementara itu Ketua Depdikdasmen Hidayatullah Jawa Tengah, Usman Wakimin, M.Pd menyampaikan harapan kepada seluruh peserta bisa mengikuti diklat online secara penuh, dari awal hingga akhir sehingga bisa tercapai target diklat online secara optimal.

Dai Tangguh senior BMH Jawa Tengah, Ustadz Ali Subur, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kadep Pendidikan DPW Hidayatullah Jateng, Semua Kepala Sekolah Se Jateng, Tim Depdik Wilayah yang tetap produktif meskipun dalam masa pandemi ini dalam dakwah.

“Selamat datang para pejuang peradaban, bukan sembarang guru, tapi pendidik pejuang dan pejuang yang tangguh, memiliki tanggung jawab mencerahkan generasi dan kader pembawa estafeta perjuangan dienul Islam di masa depan,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *