Bersama Dakwah Center dan Pemuda Hidayatullah Gelar Tahfidz Camp

Yayasan Dakwah Center berkolaborasi dengan BMH Kaltim Gerai Berau dan Pemuda Hidayatullah, menggelar Tahfidz Camp selama 9 hari pada 26 Juni hingga 4 Juli, 2021 di Rumah Qur’an Hidayatullah Jl Andika, Tanjung Redeb.

“Tahfidz Camp digelar untuk mengisi waktu saat libur sekolah, terlebih di masa pandemi, agar anak-anak tidak melupakan hafalan Qur’an nya. Tentu selama acara tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena itu peserta dibatasi hanya 20 orang agar jaga jarak dalam pelaksanaan dapat diterapkan,” tutur Ustadz Yusuf Arif, Penanggung Jawab Yayasan Dakwah Center.

Agenda ini juga menjadi wadah edukasi positif yang mengasyikan dan penuh dengan pembelajaran, sekaligus upaya mewujudkan generasi sholeh di masa depan.

Kegiatan diisi dengan pemahaman dan memotivasi siswa penghafal al-Qur’an, juga menyempurnakan metode yang diterapkan oleh guru tahfidz, seperti murojaah hafalan, belajar hukum tajwid, tak ketinggalan aktivitas fisik seperti olah raga dan kegiatan fun education, semacam cerdas cermat serta ilmu pengetahuan keagamaan.

“Alhamdulillah, acara berjalan baik. Jazakumullah untuk tim BMH atas kerjasamanya mensupport kegiatan tahfidz camp bagi adik-adik ini,” ucap Ustadz Yusuf.

BMH juga berterima kasih untuk para pihak yang terlibat, khususnya Bapak Supandi yang menyediakan kediamannya untuk agenda ini. Hal yang sama untuk Dakwah Center dan Pemuda Hidayatullah yang aktif dalam ragam aktivitas keumatan.

“BMH berperan memfasilitasi bantuan konsumsi bagi pengajar dan santri, sehingga acara berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Koordinator BMH Gerai Berau, Sabliansyah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *