Bersama CIMB Niaga Padang Didik Generasi Bangsa

Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah menggalakkan segala sisi program, termasuk sinergi dengan perbankan, dalam hal ini bersama CIMB Niaga.

“Alhamdulillah, weekend lalu, BMH mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H yang bersinergi dengan CIMB NIAGA. Kegiatan ini dilaksanakan bersama anak-anak binaan BMH yang berada di Panti Asuhan Al-Hidayah, yang beralamat di Jalan Terpadu Kapuk, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat,” terang amil BMH di lokasi, Tian Gusti Lasepa. (26/5).

Dalam kegiatan tersebut hadir 40 karyawan CIMB Niaga Padang dan 70 anak yatim dan dhuafa Panti Asuhan Al-Hidayah.

“Sebelum masuk acara inti, kegiatan diawali dengan sesi menanam pohon di sekitar area panti asuhan. Temanya memang “Selamatkan Lingkungan Hijaukan Bumi,” jelas Tian.

Pihak CIMB Niaga Padang berharap pengenalan lingkungan melalui program ini dapat menumbuhkan kesadaran generasi bangsa akan pentingnya menyelamatkan lingkungan.

“Kami ingin anak-anak yatim ini kelak bisa menyelamatkan lingkungan hidup dengan melakukan gerakan hijau atau lebih dikenal dengan konsep go green. Kegiatan ini dengan  menanam pohon di sekitar panti asuhan”, ujar SBM CIMB Niaga Padang, Ibu Tellyana.

Setelah menanam pohon, kegiatan dilanjutkan dengan agenda literasi keuangan yang disampaikan oleh Tim CIMB Niaga Padang, dalam hal ini dipandu oleh Ibu Syafitri.

“Pendidikan literasi keuangan ini sangat diperlukan sejak dini, sebab hal ini dapat membuat anak-anak terbiasa mengelola keuangan dengan baik dan benar di masa mendatang,” tuturnya.

Dan, pada sesi terakhir sebelum berbuka, Tim SBM CIMB Niaga Padang membagikan sekitar 70 paket peralatan sekolah kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Semoga ke depan semakin erat kerjasama antara Laznas BMH dengan CIMB Niaga Padang untuk membahagiakan generasi bangsa dan membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *