Bersama BI Sumut Bahagiakan 375 Warga Terdampak Pandemi

Idul Adha program BMH Qurban Tanpa Batas mendapat dukungan dari BI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini ditandai dengan penyembelihan hewan qurban hingga distribusi ke masyarakat yang berada di Kota Medan.

“Alhamdulillah para pagawai Kantor BI Perwakilan Sumut mengamanahkan qurban melalui BMH dan berhasil memberikan kebahagiaan pada 375 jiwa, baik yang ada di Medan maupun Deli Serdang,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A Thalib (22/7).

Koordinator Program Herbi BI Perwakilan Sumut menyampaikan bahwa BMH layak dipercaya.

“Keandalan BMH dalam mengelola qurban juga sudah teruji dari tahun ke tahun. Terlebih kala kini diberlakukan PPKM di Medan. Maka kerjasama ni penting dan strategis untuk kami lakukan,” ucapnya.

Lebih jauh Luqman menjelaskan bahwa qurban bagi BMH bukan semata-mata berdimensi sosial tetapi juga menggerakkan dakwah.

“Dengan qurban, silaturrahim dan interaksi sesama muslim kembali terajut dan kuat yang sebelumnya sempat terganggu dengan adanya wabah Pandemi ini. Jadi sosial sekaligus dakwah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya, tiga ekor sapi dari BI Perwakilan Sumut ini diproses dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari dengan melibatkan para santri dan masyarakat binaan BMH dengan penerapan protokol kesehatan secara baik.

Salah seorang warga yang menerima daging qurban mengaku sangat bahagia.

“Daging qurban ini cukup membantu kami, selain qurban tak pernah kami makan daging. Terimakasih, ya, Bang,” ujar Rosiman, warga di Deli Serdang, sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *