Bersama BEM STIT Kota Batam Gelar Training Jurnalistik

Dunia mahasiswa tidak bisa lepas dari literasi dan jurnalistik, untuk itu, Laznas BMH mendorong BEM STIT Kota Batam menggelar training jurnalistik guna memberikan wadah aktualisasi literasi yang lebih aplikatif bagi para mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta yang hampir kesemuanya adalah mahasiswa yang secara langsung juga terlibat di dalam pengelolaan dunia pendidikan.

“BMH berikan support penuh kepada BEM STIT dalam program ini, mengingat mereka sekalipun masih kuliah ke depan adalah calon guru atau tenaga pendidik, bahkan sebagian dari mereka sudah aktif mengajar dibeberapa lembaga pendidikan yang ada khususnya di lingkungan jaringan sekolah Integral Hidayatullah Kota Batam. Kemampuan jurnalistik akan memberikan value tersendiri bagi mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (2/8).

Anggun Chasmiyati selaku Ketua Panitia Pelaksana dari Badan Eksekutif Mahasiswa menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan minat literasi para mahasiswa.

“Bagi saya, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan literasi kawan-kawan mahasiswa, sehingga memiliki kemampuan jurnalis yang baik. Harapannya agar peserta yang ikut dalam kegiatan ini mendapatkan manfaat berupa ilmu pengetahuan tentang jurnalis yang nanti sangat bermanfaat juga di dalam menunjang tugas-tugas kemahasiswaan kita,” ujarnya.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kita semakin mendalam pengetahuan perihal bagaimana membuat makalah yang baik, menyusun tugas akhir dan yang terpenting adalah ketika sudah lulus dapat menguasai ilmu tentang jurnalistik ini,” jelas Anggun penuh semangat

Training ini bekerjasama juga dengan harian Batam pos. “Seluruh trainer, berasal dari kawan-kawan Batam Pos,” tegas Abdul Aziz*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *