Bersama Baznas Kuatkan Program Pesantren Berdaya

Laznas BMH dan Baznas sinergi kuatkan program pesantren berdaya melalui peternakan bebek petelur yang berlokasi di Pesantren Yatim Dhuafa Hidayatullah Majene di Jalan Baharuddin Lopa, Tande Timur, Banggai Timur Kabupaten Majene Sulawesi Barat (2/7).

“Alhamdulillah program pesantren berdaya BMH didukung oleh Baznas. Kali ini dengan penambahan bebek petelur sebanyak 250 ekor. Selain itu juga perbaikan kandang bebek,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulbar, Jamal Sholeh.

Tambahan bebek ini sendiri sebagai upaya peningkatan kemampuan produksi yang selama ini dengan 50 ekor bebek menghasilkan 4 – 5 rak telur.

“Harapannya dengan bantuan 250 ekor bebek dan total menjadi 300 bebek, program pesantren berdaya ini semakin produktif sehingga dapat memberikan kontribusi anggaran bagi kemandirian pesantren, ” imbuh Jamal.

Tambahan ini menurut Ustadz Syakir selaku penanggungjawab program ini akan menjadikan pesantren lebih baik dalam produksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar.

“Sebelum ini 4-5 rak terus dihasilkan. Dengan adanya tambahan ini bisa tembus 30-40 rak. Jumlah ini akan menjadikan pesantren semakin luas kemampuannya melayani kebutuhan pasar atau masyarakat,” katanya.

Tambahan bebek sebanyak 250 ekor dari sinergi Baznas-BMH ini akan jadikan produksi telur bebek pesantren ini meningkat menjadi 30-40 rak

Laznas BMH dengan jaringan pesantren di seluruh Tanah Air terus berkomitmen memberdayakan pesantren sehingga bisa lebih mandiri secara ekonomi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *