Bersama Bazis Bank BPD DIY Salurkan Bantuan Ternak ke Gunungkidul

Program pemberdayaan masyarakat di Gunungkidul kembali diperkuat oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I.Yogyakarta, Selasa  (22/12/2020) melalui penyerahan hewan ternak berupa kambing.

“Penyaluran pemberdayaan tersebut dilaksanakan di Dusun Mojing, Botodayakan, Rongkop, Gunungkidul sebagai wujud konkret BMH untuk ikut serta mendorong kemajuan ekonomi masyarakat kecil dalam Program Mandiri Terdepan,”terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir.

Menurutnya, Program Mandiri Terdepan atau Mapan adalah salah satu program yang diinisiasi oleh Baitul Maal Hidayatullah dalam bidang ekonomi yang fokus dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat yang bertujuan untuk mengangkat kemuliaan masyarakat dhuafa untuk bangkit dari keterpurukan sehingga bisa dapat terberdayakan dan mandiri.

Melalui sinergi BMH-Bazis Bank BPD ini masyarakat para penerima manfaat sangat gembira. Mereka berharap bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk kesehteraan masyarakat.

Wajib misalnya, bapak tiga anak ini sangat bersyukur dan bahagia atas bantuan yang telah diterimanya. 

“Alhamdulillah hari ini kami sangat bahagia dan sekaligus bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami warga Mojing oleh BMH Yogyakarta,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama ia juga menyampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta dan BAZIS Bank BPD.

“Saya mewakili teman-teman saya menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang terkait, terutama kepada Bazis BPD DIY dan BMH Yogyakarta yang telah peduli dengan kami di sini,” tambahnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *