Bersama Asbisindo Berikan Bantuan Instalasi Air Bersih

Air merupakan kebutuhan hidup yang sangat vital dalam kehidupan manusia. Olehnya itu, apabila ada kendala dalam mendapatkan air, masyarakat banyak yang terganggu aktivitas kesehariannya. Seperti itulah kendala yang sekian lama dihadapi oleh salah satu desa di Wonogiri Jawa Tengah.

“Air masih menjadi kendala berarti bagi warga Paranggupito. Atas dasar itu BMH dan Asbisindo bahu-membahu mengatasi masalah tersebut dengan memberikan bantuan instalasi air bersih bersama mesin pompa air, tepatnya di Dusun Thola Kranding Desa Paranggupito Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri,” terang Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusron Yauma.

Dengan hadirnya bantuan instalasi air ini, maka warga pun berbahagia dan bersyukur kepada Allah Ta’ala.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat dapat bantuan dari BMH dan Asbisindo. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bersama menjaganya. Masyarakat seakan mendapatkan berkah, sehingga mereka semuanya berbahagia dan bersyukur kepada Allah,” imbuh Kepala Gerai BMH Solo, Sunardi.

Seperti itulah yang kemudian disampaikan oleh Sekcam Paranggupito, Tri Suhastono. “Saya atas nama warga yang juga Sekcam mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian BMH, Asbisindo, BI dan juga OJK. Semoga instalasi ini kedepan lebih terasa manfaatnya saat kemarau panjang yang selalu menghantui masyarakat hampir setiap tahun,” tuturnya.

Bantuan instalasi air bersih diserahterimakan oleh Ketua Asbisindo Solo Raya, Bapak Muh. Usman yang juga selaku Kepala Cabang BNI Surakarta kepada Sekcam Paranggupito, Bapak Tri Suhastono yang disaksikan oleh pihak BI dan OJK.

“Semoga masyarakat Paranggupito bisa bahu-membahu menjaga dan merawat instalasi ini, sehingga manfaat kepada masyarakat lebih lama dirasakan,” ucapnya.

Dalam perkiraan, bantuan Instalasi air ini dapat melayani kebutuhan air warga setidaknya 600 KK.*/Yaurim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *