Bersama Al Bayan Giatkan GNH Movement

Guna mendorong generasi muda yang peka dan responsif dalam masalah keumatan, BMH bersama Yayasan Al-Bayan Makassar sinergi dalam program Gerakan Nawafil Hidayatullah Movement (16/2).

Kegiatan ini diwujdukan dalam rangkaian Mabit yang dimaksudkan untuk mendekatkan para remaja dengan masjid.

Satu di antara poin GNH adalah bagaimana dakwah. Hal itu pun diwujudkan dengan kegiatanBersih-Bersih Masjid (BBM) yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulsel dan para santri Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Mabit dimulai menjelang senja dan mengisi malam dengan beragam jenis kegiatan, mulai dari dzikir, mengaji, hingga kajian tantangan masa depan.

“Pagi hari usai mabit, mereka siap untuk meninggalkan masjid, namun terlebih dahulu membersihkan lingkungan masjid. Mulai dari mengumpulkan sampah, menyapu dalam masjid atau membersihkan WC,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

“Kegiatan berlangsung di 3 masjid terpisah, yakni Masjid Fastabiqull Khaerat, At Taqwa dan Al Muhajirin di lingkungan Tamalanrea, yang diikuti oleh 52 remaja,” imbuhnya.

Ketua Departemen Tarbiyah Al Bayan, Ustaz Qadir Mahmud  MA menerangkan,  ada lima  nawafil dalam GNH.

“Yaitu, shalat berjamaah di masjid, shalat Tahajjud/malam, infak harian, wirid pagi, sore, dan malam, serta membaca Quran 1 juz  per hari,” jelasnya.*/Bashori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *