Berkah Fitrah untuk Tukang Becak

“Berbagi Kebaikan’ sebagai tema yang diusung BMH tahun ini benar-benar diwujudkan dalam berbagai varian program. Alhamdulillah, umat merasakan manfaatnya. Terima kasih kepada semua stakeholder yang terus membersamai BMH,” terang GM BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim. (15/6).

Lebih jauh, Muslim mengaparesiasi beberapa corporate mitra strategis BMH yang sudah ambil bagian dalam program yang diusung BMH, di antaranya yakni MT. Telkomsel, PLN, Pelindo III, BNI Syariah, Hotel Pandanaran, Milagros, Radio Elshinta Semarang, Radio Fit Semarang, Kitabisa.com, Pos Da’i, dan Yayasan Al-Burhan Semarang.

“Juga beberapa mitra online di antaranya, Republika.co.id, suaramerdeka.com, kilasjateng.com, beritaekspres.com, liputan.co.id, beritasemarang.net, suaraindependent.com, satupost.com, jakartadaily.id, muslimspost.com, dan beberapa mitra personal lainnya. Terima Kasih untuk gotong royongnya dalam berbagi kebaikan selama bulan ramadhan 1439 H,” urai Imam Muslim penuh rasa syukur.

Berikut beberapa agenda berbagai kebaikan yang terekam dalam sinergi bersama mitra strategis BMH.

  • Pawai Sambut Ramadhan yang diikuti 14.390 orang,
  • Paket Yatim dan Dhuafa sebanyak 14.390 paket,
  • Paket dai dan guru ngaji sejumlah 1439 orang
  • Buka puasa sebanyak 318.000 paket takjil di Pesantren dan panti asuhan

Khusus di Jateng, pada puncak kegiatan, Laznas BMH berbagi kebaikan dengan para tukang becak yang setiap hari hilir mudik di sekitar Kantor BMH Perwakilan Jateng.

Ini bentuk konkret Laznas BMH untuk mendukung mereka yang setiap hari berjibaku untuk mengantar para penumpang yang menggunakan jasa mereka.

“Matur suwun sangat BMH, Berkah fitrah yang diperuntukan buat kami ini sebagai tukang becak sekitar sini, kami terima dengan senang dan ikhlas. Ini sangat membantu kami sebagai bekal bisa mengepulkan asap dapur dalam beberapa hari kedepan dalam liburan Idul Fitri. Sebab, kalau libur seperti ini biasanya agak sepi penumpang yang menggunakan jasa kami. Berkah Fitrah ini sangat membantu sekali,” tutur Bapak Sukemi, perwakilan tukang becak dengan senyum yang terus mengembang.*/Yauma

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *