Berkah Fitrah untuk Muallaf Terdampak Covid-19 di Merauke

Laznas BMH Gerai Merauke terus bergerak menyampaikan amanah dan kebaikan para donatur kepada masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini adalah para muallaf yang berad di Kelurahan Kelapa V Merauke Papua (10/5).

“Alhamdulillah program berkah fitrah dapat dilangsungkan untuk para muallaf dan masyarakat dhuafa di Kelurahan Kelapa V Merauke. Mereka senang dan bahagia dengan adanya program dari BMH ini,” terang Koordinator BMH Gerai Merauke, Susanto.

Program berkah fitrah ini tidak saja berisi sembako sebagai ketahanan pangan para muallaf dan dhuafa, tetapi juga dilengkapi dengan masker agar kala keluar rumah masyarakat dapat mengindahkan anjuran pemerintah menggunakan masker.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada BMH dan para donatur yang telah peduli terhadap kami di saat pandemi begini ekonomi sedang sulit dan lesu,” tutur seorang penerima manfaat, Ummi Kalsum.

Menurut Susanto, ini merupakan penyegeraan dari dana zakat yang sangat dibutuhkan sebagian masyarakat.

“Jadi ini di dalamnya juga ada pembagian zakat fitrah yang telah terkmpul, karena selain sembako juga disampaikan amanah berupa uang saku agar mereka dapat belanja kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *