Berkah Fitrah Untuk Mualaf Pedalaman di Dua Desa Malinau

Kebaikan tanpa batas yang diusung Baitul Maal Hidayatullah menembus daerah perbatasan RI-Malaysia yakni di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah kali ini BMH menyambangi warga mualaf yang ada di perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Desa Sesua Kabupaten Malinau,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nur Kumara.

Raut wajah gembira dan senang dari warga saat rombongan BMH tiba di lokasi seketika merekah.

“Di sini ada puluhan KK saudara kita yang mualaf, yang masih butuh perhatian khusus agar tetap teguh keyakinan mereka. Silaturrahim, kepedulian menjadi satu hal yang dapat menguatkan itu semua,” ujar Sulaiman Imam Masjid Al-Ikhlas.

Beliau mewakili warga sangat berterimah kasih kepada BMH yang telah mensupport dai untuk pembinaan warga mualaf selama ini.

“Baitul Maal Hidayatullah bersama para dai tangguhnya terus melakukan pembinaan baik setiap pekan pengajian ibu-ibu setiap hari ahad dan khotib jum’atnya,” imbuh Koordinator BMH Gerai Malinau, Amin Umar.

Setelah dari Desa Sesua rombongan BMH langsung meluncur ke Desa Tanjung Lapang untuk penyaluran yang sama.

Lukman salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjung Lapang juga mengucapkan banyak terimah kasih kepada BMH.

“Semoga BMH terus menebar kebaikan dan senantiasa diberikan kebaikan ujarnya,” ujarnya.

“Antusias masyarakat yang menyambut kedatangan rombongan BMH menjadi suplemen. Betapa banyak saudara kita yang perlu diperhatikan dan diberikan santunan sebagai tanda kecintaan kita kepada sesama dengan dasar keimanan,” tutup Kumara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *