Berkah Fitrah untuk Masyarakat Korban Gempa

Laznas BMH terus menguatkan program menyalurkan bantuan dan berkah fitrah untuk masyarakat korban musibah bencana alam gempa bumi di Lombok.

“Alhamdulillah, hari ini (1/6) tim BMH Perwakilan NTB dapat dengan lancar dan sukses menyaluran program Berkah Fitrah khusus bagi masyarakat terdampak musibah gempa bumi tahun silam di Desa Genggelang, Desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga. Kemudian Desa Pemenang Barat, Desa Jeringo Gunung Sari yang tersebar di dua Kabupaten, yaitu Lombok Utara dan Lombok Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Hasan Parsi.

Masyarakat tampak sangat bahagia dengan apa yang mereka terima dalam program ini.

“Terimakasih BMH, berkah fitrah ini sangat bermanfaat bagi kami. Mohon doanya kiranya kami diberikan kesabaran dan ketabahan di dalam menerima ujian Allah Ta’ala ini,” ujar seorang ibu penerima manfaat program ini.

Selama Ramadhan 1440 H ditargetkan 1000 paket berkah fitrah dapat disalurkan untuk masyarakat korban musibah gempa bumi.

“Hingga saat ini, BMH NTB siap memfasilitasi zakat fitrah kaum Muslimin yang ingin diserahkan kepada masyarakat terdampak musibah gempa bumi. Kondisi mereka terutama yang di daerah pelosok dan pedalaman sangat membutuhkan uluran tangan kita. Melalui zakat fitrah dan sedekah kaum Muslimin, insya Allah mereka dapat kita tolong dan bantu,” pungkas Hasan Parsi.*/Romdir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *