Berkah di Tengah Wabah Bagi Penjahit Binaan BMH

Ada hikmah dibalik musibah, nampaknya tidak bisa dimungkiri. Pepatah itu cocok bagi sebagian usaha yang bergerak dibidang produksi obat-obatan antiseptic dan APD, tak terkecuali para penjahit yang dalam situasi wabah seperti sekarang sangat dibutuhkan untuk memproduksi masker.

“Sejak wabah terjadi, harga masker melambung dan ketersediaan sangat langka. Alhamdulillah, ternyata ini menjadi berkah bagi para penjahit yang selama ini dibina oleh BMH Kaltim, mereka terampil dan bisa memproduksi masker kain dalam jumlah cukup banyak, sehingga BMH dapat membantu pemerintah yang mendorong warga menggunakan masker saat keluar rumah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltim, M. Rofiq (11/4).

Satu binaan BMH dalam menjahit ini adalah Yanti. Ia bercerita bahwa selama kasus wabah Covid-19 masuk ke Balikpapan dan warga kesulitan mendapatkan masker, pesanan masker kepadanya cukup banyak.

“Awalnya ada tetangga sebelah rumah yang memesan 50 lembar masker dan menjual laku keras, selanjutnya pesanan terus bertambah, Alhamdulillah,” tuturnya sumringah.

Karena tingginya pesanan termasuk dari BMH sendiri, pihaknya sempat kuwalahan sehingga harus menambah tenaga untuk melayani pesanan pelanggan.

“Alhamdulillah, pesanan sudah ada 1500 lembar, sehari bisa menyelesaikan 100 lembar masker, sehingga saya harus mencari tenaga, bahkan pesanan jahitan lain seperti baju saya tunda dulu, saya mau fokus buat masker,” imbuh Yanti.

Meski merasa beruntung Yanti tetap terpanggil dan sebagian produksi masker ia sumbangkan kepada warga yang membutuhkan melalui BMH. Bahkan ia berharap semoga wabah ini segera berakhir.

“Saya merasa bahagia dan bersyukur karena dalam situasi wabah ternyata Allah berikan kesempatan saya bisa memproduksi masker, Alhamdulillah berarti bisa ikut membantu sesama. Semoga ini menjadi kebaikan bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Dan, semoga wabah ini segera berakhir,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *