Berkah Buka Puasa di Pulau Buru Maluku

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Maluku (Ambon) dalam Ramadhan 1440 H semakin menguatkan program menunaikan amanah  dan kepercayaan dari para donatur, muzakki dan simpatisan dengan beragam program Ramadhan, di antaranya “Berkah Buka Puasa.”

“Alhamdulillah program ini juga dapat dilaksanakan dengan baik di Ambon Maluku, termasuk di beberapa pulau yang tersebar di sini,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom (22/5).

“Program Berkah Buka Puasa berhasil BMH lakukan bersama dengan anak-anak Pulau Buru Namlea. Pulau ini dahulunya merupakan tempat pembuangan PKI pada masa Orde Baru,” imbuhnya.

Program ini mendapat ruang tersendiri di hati anak-anak yatim dan dhuafa di sana. Nadira Salam salah seorang anak merasa bahagia karena masih ada lembaga zakat yang perhatikan kepada mereka.

“Terimakasih, ada lembaga juga yang sampai ke tempat kami dan buka bersama di sini,” ujarnya.

Untuk sampai ke Pulau Buru, Tim BMH harus berlayar dengan fery selama 9 sampai 10 jam. “Berangkat dari Ambon pukul 20:00 WIT sampai Pulau Buru pukul 05:00,” jelas Ikrom.*/Abu Syafiq Qolby el Gaz’ah

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *